Jumat, 06 Maret 2009

VISI MISI Emma Yohanna : "Yes, I Can"

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Halo semua,

Saya, Emma Yohanna, berketetapan hati untuk maju sebagai Calon Anggota DPD Republik Indonesia Periode 2009-2014. Optimisme perlu, kerendahhatian merupakan sebuah keharusan. Ikhtiar sangat penting, takdir dan tawakkal di atas segala-galanya. Dalam konteks tersebutlah, saya merasa sanggup dan mampu untuk mengemban amanah bila terpilih nanti. Membuat dan merumuskan visi misi yang bagus-bagus itu relatif mudah. Soalnya, apakah nanti dapat diwujudkan atau tidak secara konsisten? Artinya, selain dibutuhkan ketangguhan, kegigihan, dan kemauan kuat orang tersebut untuk memperjuangkannya, diperlukan juga kesempatan beserta sistem dan prosedur-mekanisme yang mendukungnya. Secara Umum, ada “TIGA” Konsep kunci dalam yang menjadi “patron” saya nanti : PENDIDIKAN, PEREMPUAN DAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PUBLIK. Tiga hal ini, apabila dikonfirmasi dengan “track record” saya, rasanya hal tersebut menjadi “ranah” tempat dimana selama ini saya berproses.

VISI : Terwujudnya DPD RI sebagai lembaga legislatif yang kuat, setara dan efektif dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah Sumatera Barat menuju masyarakat Sumatera Barat yang bermartabat, sejahtera dan berkeadilan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

MISI :

1. Memperjuangkan penguatan status DPD RI sebagai salah satu badan legislative dengan fungsi dan kewenangan penuh untuk mengajukan usul, membahas, memutuskan serta memberi pertimbangan, dan melakukan pengawasan atas pelaksanaan undang-undang,terutama yang menyangkut kepentingan daerah.

2. Mendorong perhatian yang lebih besar dari pemerintah pusat terhadap isu-isu penting di daerah Sumatera Barat.

3. Memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah Sumatera Barat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan upaya mendorong pembangunan pendidikan secara berkelanjutan.

4. Memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah Sumatera Barat untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur publik yang seimbang dan berkeadilan.

5. Memperjuangkan aspirasi dan kepentingan politik kaum perempuan Sumatera Barat dalam bingkai hukum dan keseimbangan gender dengan mengedepankan nilai-nilai normatif agama dan budaya-kultural.

Satu lagi, saya akan berupaya untuk membuka ruang-ruang seluas mungkin bagi rakyat untuk menemui wakil rakyatnya di DPD. Baik dengan bertatapmuka, maupun lewat sarana telekomunikasi. Dengan demikian, rakyat dapat dengan mudah menitipkan aspirasinya untuk dibahas di sidang-sidang DPD. Itu dulu, semoga membantu menjelaskan tentang apa motivasi saya ingin ke DPD. Selain dibutuhkan ketangguhan, kegigihan, dan kemauan kuat orang tersebut untuk memperjuangkannya, diperlukan juga kesempatan beserta sistem dan prosedur-mekanisme yang mendukungnya............ yes, I can

Tidak ada komentar:

Posting Komentar